About Andarifsti

Foto saya
You can dance anywhere, even if only in your heart. Only those who will risk going too ♥ Everything is Beautifull ♥

Rabu, 23 Mei 2012

Dua Jalan

Gue kepikiran sama catetan gue zaman entah kapan, catetan yang gue sendiri masih bingung darimana gue dapat kata-kata ini. Ah, cekidot mamen!!


Ada sebuah jalan setapak, jauh didalam hutan. yang lalu bercabang, baik dan rawan.
Aku memilih menempuh jalan yang kiri, aku tak punya peta, tak pernah diberi.
Jalan yang kulalui ini kotor dan rusak. dipenuhi tebaran mimpi yang patah dan koyak.
Dilapisi kesalahan dan ditebari hati, yang diambil dari manusia dan dicabik mati !
Penderitaan dan penyesalan banyak ditemukan ditempat ini.
kemanapun kau menoleh, berserakan disana-sini.
Aku ingin menyeberang, ke jalan setapak yang satu lagi, dan meninggalkan di belakang, kemarahan yang menyakitkan ini.

Ku kira aku akan selamanya ditakdirkan berjalan. dan semua gerbang terkunci rapat di kiri-kanan.

tapi ketika aku melanjutkan, terlihat sebuah jembatan kecil. Jembatan Harapan...
memanggil namaku di tempat terpencil.
Perlahan aku menyeberang, menuju jalan kebaikan. akhirnya aku berada di jalan setapak itu, yang menurutku seharusnya sudah kulakukan.
Kini tersembunyi jauh di dalam hutan. yang bercabang, jalan baik dan rawan.

Aku pernah salah, tp sekarang aku benar.

dan di depanku berkilau penuntun, sang sinar.
Diubah oleh langkah kecil. begitu dekat dengan kejatuhan, di kedalaman gelap terkucil.
tp aku akhirnya, ditarik menuju harapan.
Aku menemukan jembatan kecil itu, dan belajar menitinya pelan.

Kesalahan sederhanaku mengikuti yang lain. mengabaikan hati yang berbicara keras bukan main.

Pilihan yang kau ambil bisa mengubah hidupmu.
Satu akan membawa kebahagiaan, yang lain penderitaan kalbu.
Mengikuti yang lain, takkan membawamu kepada kemuliaan. Jika kau mengikuti hatimu, kau akan dituntun terang kebenaran.

Ada sebuah jalan setapak, jauh didalam hutan. yang lalu bercabang, baik dan rentan.


Dengarkan peringatanku, karena aku tau. Ikuti kata hatimu, kau akan tau, selalu..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar